Apa itu Contextual Link ? Ini Lah Pengertianya

Kali ini Maulana Ahsan Blog akan share tentang seo,judulnya Apa itu Contextual Link ? Ini Lah Pengertianya

Setelah kemarin share tentang Pengertian Buffer Site dalam SEO sekarang saya akan share lagi tentang offpage yang gak jauh dari kegiatan ngebacklink hehe πŸ˜€

Apa itu Contextual Link ?

Contextual Link adalah salah satu kriteria dari backlink yang berkualitas,untuk itu kita harus tau apa itu contextual link,tetapi tidak semua contextual link itu backlink yang berkualitas,ada juga kriteria kriteria lain yang harus diperhatikan namun tidak akan kita bahas di artikel ini.

Pengertian dari contextual link adalah link yang menyatu dengan kalimat lain,ini lah yang menyebabkan contextual link tidak dianggap link spam atau link negatif,contohnya seperti gambar dibawah ini.

UPDATE !!

Banyak yang bertanya, kalau yang saya jelaskan diatas adalah namanya anchore text, lalu apa bedanya antara anchore text dan contextual link ?
Ini hanya masalah istilah saja, Anchore text adalah istilah dalam SEO yang merujuk kepada “Kata yang membungkus suatu link” Seperti pada contoh diatas, anchore text nya adalah Belajar Bahasa Jepang πŸ™‚

Dan Istilah untuk contextual link adalah istilah untuk Link yang menyatu dengan kalimat, kan boleh jadi jika Anda membuat sebuah link dengan sebuah anchore text namun tidak termasuk contextual link karena tidak menyatu dengan topik yang dibahas.

Misalnya seperti konten iklan, yang kadang tidak relevan dengan topik yang dibahas.

Sekian semoga bermanfaat,sampai jumpa di postingan MaulanaAhsan.com selanjutnya

32 thoughts on “Apa itu Contextual Link ? Ini Lah Pengertianya

  1. Terimakasih mas atas infonya saya baru tahu kalau kontextual link itu yang seperti itu tapi cara penerapannya pastinya sangat sulit ya untuk mendapatkannya

  2. Singkat padat dan jelas mas bro, jadi faham sekarang, walau sering berkunjung ke forum dan melihat lapak mastah yang jualan contextual backlink, kalo belum faham artinya ane cuma bisa melongo saja,,

  3. Dalam tiap url dr 1 nama blog yg sama, bila kita kasih link k web kita. Terhitungnya tetap 1 backlink saja atau sesuai jumlah link2 yg kita buat di blog tsb ?

  4. Artikel yang menarik gan😊
    Cuma mo tanya apakah contextual backlink hanya berlaku buat external link?apakah gak akan meningkatkan nilai bounce rate artikel?
    Bila menggunakan anchor text yang menyatu dengan paragraph apakah internal link bukan kriteria contextual backlink juga?
    Mohon pencerahannya 😊
    Sukses selalu gan😊

  5. Kalo lihat contoh dari Artikel ini saya pikir itu Anchor text,
    Boleh dijelaskan gan bedanya?
    Terima kasih gan sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *