Belajar dari Tungku Masak

Posted on

Selamat sore 🙂 Maulana Ahsan Blog akan share tentang Belajar dari Tungku Masak.

Belajar dari Tungku Masak
Belajar dari Tungku Masak

Apa maksud dari postingan ini,,? 😮 kita langsung bahas saja, Baca juga : Dialog dengan om setan

Belajar dari Tungku Masak

Postingan ini ditulis setelah saya mendapatkan pelajaran dari guru kimia saya di sekolah,yaitu filosofi dari Pawon, Pawon adalah sebuah tungku yang dibuat dari batu atau bata yang digunakan untuk memasak orang jaman dahulu,Pawon ini menggunakan bahan bakar kayu. (Tapi pawon juga biasa digunakan orang jawa untuk mengatakan dapur)

Filosofinya diterapkan pada bisnis atau berwirausaha,kira kira seperti ini penjelasan guru saya

“Pawon itu memiliki filosofi yang dalam,kalian bisa lihat saat pertama kali menyalakan apinya,sangat sulit sekali bisa membuat kayunya menyala,kadang saat apinya menyala pun bisa mati lagi karena tertimpa kayu yang besar atau karena kayunya basah dan sebagainya,tapi setelah apinya menyala bahkan kalian memasukkan kayu kayu besar dan basah pun akan terbakar”.

“Dalam berwirausaha juga seperti itu,pada saat memulainya pasti sangatlah berat dan mengalami banyak kegagalan tapi jika kalian mau gigih,pantang menyerah kalian pasti bisa,dan jika kalian sudah memiliki sebuah perusahaan yang sukses dan besar, bah kalian mau tidur seharian atau yang lainya,semua akan berjalan dengan lancar”.

Kira kira seperti itulah kata kata guru kimia saya disela sela materi kimia yang membingungkan 😀 saya jadi mengerti bahwa yang saya alami saat ini memang yang seharusnya terjadi kepada calon pengusaha sukses 🙂 saya juga menjadi semakin semangat dalam menjalani apa yang saya tekuni.

Terima kasih kepada guru kimia saya yang telah menyampaikan ilmunya,namanya Yoyok 🙂 nama lengkapnya kurang tau wkwk

Semoga dari tulisan saya diatas kita semua bisa semakin semangat dan mendapatkan manfaat dari artikel Belajar dari Tungku Masak ini,sampai jumpa di postingan MaulanaAhsan.com Selanjutnya 🙂

Gravatar Image
Selalu Tenang Sopan dan Berkarakter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.