Ketika Sedang Ingin Menyerah dan Putus Asa

Posted on

Ketika Sedang Ingin Menyerah dan Putus Asa

Kembali lagi dengan saya Maulana Ahsan, pada kesempatan kali ini saya mau membahas tentang Ketika Sedang Ingin Menyerah dan Putus Asa, topik yang sangat bagus untuk Anda, Saya dan semuanya, karena merupakan topik yang sangat relevan dengan kehidupan manusia.

Saya ingin menulis artikel ini sebenarnya bertujuan secara khusus untuk mengingatkan diri saya sendiri agar tetap pantang menyerah dan berjuang selama berada di jalan yang benar, dan secara umum agar pembaca blog ini dapat mengambil pelajaran dari artikel ini, meski hanya sedikit, langsung saja kita bahas.

Ketika Sedang Ingin Menyerah dan Putus Asa

Dalam menjalani kehidupan sehari hari, sudah menjadi sesuatu yang pasti bahwa hidup tidak selalu seperti yang kita inginkan, bahkan tidak jarang kenyataan tidak sesuai seperti yang kita harapkan. Hal ini merupakan hal yang wajar dan semua orang pasti mengalaminya.

Tidak ada jaminan orang yang sekarang hidupnya serba senang, bisa meraih apa yang diinginkan, membanggakan keluarga dan bahkan mampu bermewahan di hari esok kesenangan itu akan berlanjut, bisa jadi karena sebuah hal kecil saja dapat mengubah kehidupan menjadi 180 derajat bertolak belakang.

Begitu pula tidak ada jaminan orang yang sekarang hidupnya susah, makan harus irit, tidak bisa membeli hal yang diinginkan, tidak bisa menjadi orang yang membanggakan keluarga, tidak mendapatkan target pekerjaan dan lainya, di hari esok masih tetap menjalani kehidupan yang susah tersebut, sangat mungkin sekali keadaan akan berubah dengan cepat.

Seperti itulah alur kehidupan di dunia ini, tidak ada yang 100% pasti terjadi, karena kemungkinan di masa depan itu tidak terbatas.

Namun yang harus kita tahu, disaat kita berada di kondisi yang kurang baik, masalah tak kunjung terselesaikan, emosi jadi tak terkontrol karena merasakan banyak tekanan dari dalam dan luar diri. Jangan sampai kita memilih untuk menyerah, selama tujuan kita adalah kehidupan yang lebih baik di dunia dan di akhirat.

Namun terkadang karena beratnya masalah, keinginan untuk menyerah itu semakin tinggi, sebelum kita memutuskan untuk menyerah saya mau mengingatkan untuk diri saya sendiri dan pembaca, coba renungkan hal hal dibawah ini, siapa tau dengan merenungkan hal ini kita bisa memilih jalan yang lebih baik untuk meneruskan kehidupan ini.

Renungan Sebelum Putus Asa dan Menyerah

Sebelumnya saya juga pernah menulis tentang “3 Kunci Kegagalan dalam Bisnis dan Karir” silahkan Anda baca juga, InsyaaAllah bermanfaat.

Allah tidak pernah meninggalkan kita

Satu hal yang harus dan wajib kita ingat juga direnungkan adalah bahwa Allah tidak pernah meninggalkan kita, apapun kondisi kita, selama nafas kita belum sampai ke tenggorokan, Allah masih mau menerima kita untuk kembali.

Allah adalah tempat curhat yang kita bisa curhat apapun, kapanpun, sebesar apapun masalah kita dan kita dapat sampaikan sejujur jujurnya diri kita, karena Allah telah mengetahui semua aib dan keburukan kita, dan tidak akan meninggalkan kita karena mengatahui aib tersebut.

Sebesar apapun masalah, lebih besar solusi yang diberikan oleh Allah

Sebesar apapun dosa, lebih besar ampunan yang dibeikan oleh Allah

Selama kita mau bersungguh sungguh untuk kembali pada-Nya, bisa jadi adanya masalah kita saat ini adalah bentuk kasih sayang Allah kepada kita. Bisa jadi karena kita sibuk berbisnis dan memikirkan uang sampai sampai kita lupa untuk menunaikan kewajiban kita, jadi tidak pernah meminta kepada Nya, dan malah melakukan larangan Nya.

Allah maha tau apa yang terbaik bagi kita, jadi teruslah berdoa dan berusaha untuk melakukan yang terbaik dalam hidup ini, meski sebesar apapun masalah yang kita hadapi.

Tolong doakan juga saya agar mampu terus mengingat Allah dalam keadaan susah maupun senang, karena saya menuliskan artikel ini juga bukan berarti saya orang yang baik terus, semoga Allah ampuni kesalahan dan membimbing saya dan kita semua kembali ke jalan Nya.

Ingat orang yang mendukung Anda

Saya yakin semua orang pasti memiliki orang orang yang terus mendukung langkahnya, baik ketika berhasil maupun ketika gagal misalnya orang tua, keluarga atau teman dekat, nah sebelum memutuskan menyerah coba sejenak pikirkan mereka.

Mereka dengan tulus mendukung kita untuk terus melangkah maju ke jalan yang lebih baik, dukungan bahkan tak hanya dari segi materi, tapi juga selalu mendukung mental kita dalam keadaan apapun.

Bukankah kita ingin membahagiakan mereka ? maka jika orang yang mendukung kita saja percaya kita bisa melalui masalah ini, kenapa kita malah menyerah dengan masalah yang kita alami ?

Mungkin itu sedikit tulisan saya kali ini tentang Ketika Sedang Ingin Menyerah dan Putus Asa, semoga tulisan singkat ini bisa bermanfaat untuk saya pribadi dan untuk pembaca MaulanaAhsan.com, sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Gravatar Image
Selalu Tenang Sopan dan Berkarakter

One thought on “Ketika Sedang Ingin Menyerah dan Putus Asa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.